CV. Rhestu Mandiri, alamat Jl. Raya Mangkang No.25 Tugu Semarang 50156 Phone (024)8663677 / 085842885000 / 087832885000 | PERDAGANGAN UMUM DAN PELAYANAN JASA : -Jasa Kontruksi dan Bangunan Sipil, -Jasa Laporan Pajak Perusahaan Dan Perorangan, -Jasa Catering dan Tata Boga, -Jasa Perijinan : NPWP,SIUP,TDP,CV,PT,IMB, dan HO | Menerima Anak Kos, dengan fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Air Lancar, Lokasi Setrategis (Dekat dengan jalan raya)

Software Developer

Jumat, 30 Agustus 2013

By on 20.29


SISTEM INFORMASI
Sistem Informasi merupakan implementasi dari berbagai pengetahuan dalam bidang teknologi informasi, yang utamanya mengelola data dan informasi yang dapat dipilah menjadi proses penyimpanan, pengolahan, dan penyajian data kepada pengguna. Sistem informasi sangat berkaitan dengan pengelolaan basis data, karena melalui sistem basis data itulah data-data disimpan, dikelola, dan disajikan.
Pembuatan sistem informasi tentu saja memiliki tantangan tersendiri, karena setiap sistem informasi harus disesuaikan dengan keadaan klien. Kustomisasi mutlak dilakukan dalam setiap implementasi karena hampir seluruh perusahaan memiliki proses bisnis yang berbeda, walaupun proses tersebut pada dasarnya sama. Sedapat mungkin proses integrasi sistem informasi dan perpindahan dari pola kerja lama ke pola kerja baru tidak menimbulkan dampak yang terlalu besar pada kinerja setiap karyawan yang terkena dampaknya. Penerapan sistem informasi memang akan mengubah proses kerja karyawan, namun perubahan tersebut dapat dilakukan secara bertahap.
database-design-outsourcing
Database dan Sistem Informasi
Database atau dalam bahasa Indonesia sering diterjemahkan sebagai basis data, dapat dianalogikan sebagai tulang belakang dari sebuah sistem informasi. Sistem informasi yang baik harus memiliki fitur database yang memadai yang sesuai dengan spesifikasi dari sistem informasi yang sedang dikembangkan. Database yang digunakan harus memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh sistem informasi, misalnya fitur client-server, fitur referential integrity, index, query, view, stored procedure, backup, dan lain-lain.

Dalam zaman yang semakin maju, organisasi atau perusahaan dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Perkembangan zaman dan teknologi ikut memacu kebutuhan konsumen yang semakin banyak, semakin kompleks, dan harus cepat dipenuhi. Dengan keterbatasan waktu dan tenaga, perusahaan harus memiliki strategi yang tepat dalam mengelola dan meningkatkan level pelayanannya agar dapat diterima dengan baik oleh konsumen.
 Topik seputar perancangan sistem informasi sebenarnya memiliki radius yang luas, karena terkait teknik-teknik yang biasa dipakai oleh system analyst untuk menjembatani antara proses bisnis nyata dengan dunia digital terkait data-data apa yang harus diakomodasi untuk disimpan dan dikelola dalam database. Beberapa hal umum yang harus diperhatikan antara lain sebagai berikut.
Ahmad Hidayatullah Ichsan_RPL SMK NEGERI 8 SEMARANG/@ahmadichsan11

0 komentar:

Posting Komentar