CV. Rhestu Mandiri, alamat Jl. Raya Mangkang No.25 Tugu Semarang 50156 Phone (024)8663677 / 085842885000 / 087832885000 | PERDAGANGAN UMUM DAN PELAYANAN JASA : -Jasa Kontruksi dan Bangunan Sipil, -Jasa Laporan Pajak Perusahaan Dan Perorangan, -Jasa Catering dan Tata Boga, -Jasa Perijinan : NPWP,SIUP,TDP,CV,PT,IMB, dan HO | Menerima Anak Kos, dengan fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Air Lancar, Lokasi Setrategis (Dekat dengan jalan raya)

Software Developer

Senin, 16 Juni 2014

Tips Begadang Sehat Selama Piala Dunia 2014 Pastikan tubuh tetap fit.

By on 15.00
Ahmad Hidayatullah Ichsan
Banyak orang rela begadang demi menonton piala dunia. [Foto ilustrasi] (iStock)

ahmadichsan11.blogspot.com - Ajang sepak bola piala dunia sedang berlangsung. Jadwal yang kebanyakan mengambil waktu tidur, membuat penggemar sepakbola di Indonesia harus begadang demi menonton negara kesayangan.

Begadang sebenarnya tidak baik. Kondisi umum orang begadang adalah kurang tidur, kelelahan, tegang, lapar dan haus.

Untuk menjaga kesehatan warganya, juru bicara Departemen Kesehatan Hong Kong merilis beberapa kiat penting agar tetap fit selama Piala Dunia.
Salah satunya, meski beberapa penggemar sepakbola menyukai camilan ringan seperti gorengan dan minuman manis, namun penting untuk tetap mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok dan hindari alkohol.

"Kurang tidur dapat menurunkan kekebalan tubuh dan membuat Anda rentan terhadap penyakit. Hal itu juga memengaruhi kinerja kerja dan meningkatkan risiko kecelakaan ketika menyetir," katanya.

Meski demikian, Anda pasti tidak ingin ketinggalan euforia menonton tim nasional negara jagoan berlaga di ajang piala dunia bersama teman-teman. Berikut tips begadang tapi tetap sehat:

Pola makan
1. Asupan protein hewani dari daging dan ikan sangat penting.
2. Sediakan camilan sehat seperti buah segar, kentang atau jagung rebus untuk memenuhi kebutuhan gizi.
3. Hindari mengasup terlalu banyak gula atau camilan manis.
4. Minumlah banyak air. Bila bosan dengan air putih, Anda bisa menggantinya dengan air lemon ketimbang sirup atau soda.

Kurangi rokok dan alkohol
1. Hindari minuman beralkohol
2. Perokok aktif dan pasif sama berbahayanya. Tahan diri Anda untuk merokok karena itu juga bisa mendorong siapapun yang ada di sekitar anda untuk berhenti.
3. Bila Anda tetap ingin merokok, lakukan peregangan tubuh. Tarik napas dalam-dalam, lalu minum air putih untuk mengalihkan keinginan Anda untuk merokok.

Olahraga ringan
1. Lakukan peregangan saat Anda merasa telah terlalu lama dalam posisi duduk.
2. Peregangan akan membuat otot-otot lebih relaks dan bisa mengatasi rasa lelah dan kaku di pagi hari.

Jangan lupa untuk tetap memberikan sirkulasi udara yang baik dan pastikan Anda bisa mengganti waktu tidur di siang hari bila sempat. Hal tersebut bisa menambah energi saat harus kembali bekerja di pagi hari. (ahi)

@Ichsan Blog's

0 komentar:

Posting Komentar