CV. Rhestu Mandiri, alamat Jl. Raya Mangkang No.25 Tugu Semarang 50156 Phone (024)8663677 / 085842885000 / 087832885000 | PERDAGANGAN UMUM DAN PELAYANAN JASA : -Jasa Kontruksi dan Bangunan Sipil, -Jasa Laporan Pajak Perusahaan Dan Perorangan, -Jasa Catering dan Tata Boga, -Jasa Perijinan : NPWP,SIUP,TDP,CV,PT,IMB, dan HO | Menerima Anak Kos, dengan fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Air Lancar, Lokasi Setrategis (Dekat dengan jalan raya)

Software Developer

Rabu, 18 Juni 2014

Kalah Lagi, Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2014

By on 15.20


Chile dengan gemilang menang 2-0 atas sang juara bertahan.
Ahmad Hidayatullah Ichsan

 
Pemain Spanyol, Sergio Busquets, usai membuang peluang (REUTERS/Jorge Silva)
ahmadichsan11.blogspot.com - Spanyol dipastikan angkat koper dari Piala Dunia 2014. Sang juara bertahan tumbang di tangan Chile pada laga Grup B hari Rabu, 18 Juni 2014 atau Kamis dini hari WIB. Sedangkan buat sang lawan, tiga poin buat mereka lolos ke fase knockout.

Chile berhasil unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama lewat permainan menyerang yang mereka peragakan. Gol Eduardo Vargas di menit ke-18 dan Charles Aranguiz dua menit jelang bubaran, membuat Spanyol tertinggal.

Pada paruh kedua, Spanyol berusaha langsung tampil menyengat. Tapi menit 48, lagi-lagi Diego Costa membuang peluang emas. Terlambat lepaskan tendangan, bola berhasil diblok pemain belakang Chile.

Lima menit berselang, giliran Sergio Busquets yang membuang sebuah peluang emas di mulut gawang lawan. Bola rebound tendangan bebas Sergio Ramos ditendang Costa dan mengarah ke Busquets yang berdiri bebas di tiang jauh. Tapi, bola hanya lewat tipis dari kakinya.

La Furia Roja berusaha memainkan bola-bola cepat dari kaki ke kaki. Namun, usaha mereka tak pernah ada yang menghasilkan tendangan ke arah gawang. Semua hanya mentok di pertahanan lawan.

Menit 68, Chile dapat peluang emas untuk menciptakan gol ketiga. Umpan silang Eugenio Mena berhasil menemukan Mauricio Isla di tiang jauh. Sayang, bola melayang di atas gawang. Hampir saja Spanyol tambah tertekan.

Masih belum ada perbaikan penampilan dari Spanyol dalam 20 menit terakhir laga. Berbagai usaha yang mereka lakukan tak mampu membahayakan gawang Chile. Kondisi fisik mereka mulai menurun.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Spanyol membahayakan gawang Claudio Bravo lewat tendangan bebas Santi Cazorla. Tapi, kiper Chile itu masih mampu menepis bola dengan sempurna. 

Di injury time, Sergio Ramos memiliki peluang saat melepaskan tendangan keras di depan gawang. Tapi, bola lagi-lagi membentur lawan. Setelah enam menit perpanjangan waktu, skor 2-0 buat Chile tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2014 dan gagal mempertahankan gelar juara dunia mereka. Sang juara bertahan berada di dasar klasemen Grup B dengan nilai kosong dari dua laga, pertama kali terjadi di Piala Dunia.

Sedangkan bagi Chile, hasil ini tentu di luar prediksi. La Roja sukses memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia dua edisi beruntun dengan kumpulan enam poin dari dua laga. Laga lawan Belanda 23 Juni nanti akan menentukan siapa pemuncak klasemen.

Susunan Pemain:
Spanyol: Casillas (c), Martinez, Iniesta, Pedro (Cazorla 76'), Xabi Alonso (Koke 46'), Sergio Ramos, Busquets, Jordi Alba, Costa (Torres 64'), Silva, Azpilicueta

Chile: Bravo (c), Mena, Isla, Silva, Sanchez, Vidal (Carmona 88'), Vargas (Valdiva 85'), Medel, Jara, Aranguiz (Guttierez 64'), Dias


© Ichsan Blog's

0 komentar:

Posting Komentar